Senandung Hikmah

JALAN RUSAK DI OKU BERTAMBAH


Baturaja –

Kondisi infrastruktur di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) nampaknya butuh perhatian ekstra dari pemerintah, baik dari pemerintah kabupaten OKU maupun pemerintah provinsi. Masih banyak ruas jalan di OKU yang belum ada realisasi perbaikan. Belum selesai masalah jalan amblas di Desa Batu Putih, longsornya jalan di Desa Banuayu, dan Desa Batukuning, kini giliran ruas jalan alternatif Ogan IV Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur, tampaknya menambah panjang antrean kerusakan.

Padahal, belum lama ini, jalan kabupaten itu baru saja dicor beton sepanjang 15 meter. Praktis, kondisi itu mengkhawatirkan pengguna yang melintas. Terlebih, persis di seberang jalan longsor itu, lubang jalan ikut menantang. Diketahui, Jalan Ogan IV Desa Tanjung Baru merupakan jalur alternatif bagi warga yang cepat sampai ke Kelurahan Kemelak. Sebab, sejak dibukanya jalan tersebut pada 2006, pengguna dari kecamatan arah Kantor Camat Baturaja Barat memotong beberapa kilo, tanpa melintasi pusat kota Baturaja.

Pantauan Detik Sumsel, kerusakan bahu jalan terlihat sudah melebar pada tepi jalan. Pengeroposan lapisan cor beton, sangat terlihat jika mau bersusah payah turun ke bawah. Selain itu, di lokasi jalan yang longsor terlihat tumpukan sampah para pedagang dan tanam tumbuh yang mulai mengering. Terlihat juga, sebagian jalan aspal lama mulai terjun ke bawah jurang sedalam sepuluh meter. Beberapa pengguna jalan yang melintas, saat portal ini mengambil gambar, menunjukkam ekspresi setuju. Tapi ada juga yang menyuarakan agar didiamkan saja. Sebab, pemerintah tidak akan menanggapinya.

Rian warga Bukit Sari kelurahan Saung Naga menanggapai kerusakan bahu jalan, meminta pemerintah agar melakukan perbaikan. Setidaknya, kondisi kerusakan jalan tersebut dipantau. Karena, sejak dibukanya jalan tersebut, jarak dari rumah ketempatnya bekerja jadi lebih cepat, dibanding harus memutar ke pusat kota. “Akses vital meski sebuah alternatif. Kalau bisa, segera ada perbaikan,” harapnya.

Kepala Dinas PU Bina Marga, H Helman dikonfirmasi portal ini terkait kerusakan bahu jalan itu, Senin (23/5) menuturkan, pihaknya sudah mengetahui. Rencananya perbaikan jalan tersebut dilakukan tahun ini. “Tahun ini kita perbaiki,” pungkasnya. (fei)

Online Paper Updated at: 11.09.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top