Senandung Hikmah

JALAN MERDEKA PANGAKALAN BALAI PENUH LOBANG, WARGA TANAM PISANG


Pangkalan Balai –

Jalan Merdeka Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin dipenuhi lobang, sehingga kondisi itu mengganggu kelancaran lalulintas. Sebagai bentuk protes dan sindiran kepada Pemerintah yang dinilai lamban dalam memperbaiki kerusakan jalan lintas tersebut, warga Pangkalan Balai menanami lobang jalan dengan pohon pisang.

Seperti di depan kantor Bank Sumselbabel cabang Pangkalan Balai tepatnya depan Bengkel Yadi terlihat pohon pisang ditanam warga di lobang jalan Merdeka tersebut.

Tidak hanya di sini, sejumlah titik kerusakan disepanjang Jl Merdeka Pangkalan Balai juga terdapat di depan simpang Jl Thalib Wali, Simpang Jl Rioseli, simpang jl Lubuksaung, simpang Jl Manggus depan SPBU Pangkalan Balai, depan kantor UPTD Pertanian Kelurahan Seterio, dan didepan gerbang KM 52 Seterio. "Ini bentuk protes kami,karena Pemerintah membiarkan jalan rusak yang menghambat kelancaran lalulintas,"kata Darmadi warga Jl Merdeka,Jumat (13/5/2016).

Seharusnya kerusakan jalan ini menjadi prioritas karena berada di dalam ibu Kota Kabupaten. " Ini lucu, Jalan dalam Kota rusak, seharusnya menjadi perhatian prioritas pemerintah untuk di perbaiki,"katanya.
Anggota DPRD Banyuasin Sakri SH meminta Instansi terkait Pemkab Banyuasin mengkoordinasikan kerusakan jalan ini kepada Balai Besar Pengawas Jalan Nasional di Palembang. "Memang ini jalan negara, tapi karena letaknya ada dalam wilayah Banyuasin, seharusnya Pemkab Banyuasin cepat merespon dengan berkoordinasi,"katanya.

Kerusakan jalan ini lanjut politisi PKPI ini telah menyebabkan kamacetan kendaraan. "Saya berharap kerusakan ini segera di perbaiki,"tandasnya. (Faz)

Online Paper Updated at: 10.38.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top