Senandung Hikmah

DPRD SERAHKAN REKOMENDASI LKPJ TA 2015, KEPADA PLT BUPATI MUBA


Sekayu -

Setelah dilakukan pembahasan oleh panitia khusus terkait dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun anggaran 2015, akhirnya Ketua DPRD Kabupaten Muba Abusari, S.H., M.Si., menyampaikan rekomendasi terhadap LKPJ tersebut kepada Plt Bupati Muba Beni Hernedi, setelah disetujui panitia khusus DPRD Muba.

Dalam rapat Paripurna Istimewa masa persidangan II tahun 2016, dalam rangka penyampaian keputusan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin tentang rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Kabupaten Musi Banyuasin tahun anggaran 2015, diruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi Banyuasin. Senin, (02/05/2016).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Muba Abusari, S.H., M.Si., turut menghadiri Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Drs. H. Sohan Majid, M.M., Sekretaris Dewan M. Thabrani, Asisten I H. Rusli, S.P., MM., Asisten II Ir. H. Sulaiman Zakaria, M.T., Para Staf ahli dan Kepala SKPD Muba.

Sebelum keputusan DPRD Kabupaten Muba tentang Rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Muba Tahun Anggaran 2015 diserahkan kepada Bupati Muba, terlebih dahulu Rekomendasi DPRD Kabupaten Muba dibacakan oleh Ziadatulher, S.E., M.H.

Kemudian dilaksanakan penandatanganan berita acara penyampaian keputusan DPRD tentang Rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Muba tahun anggaran 2015, oleh Ketua DPRD Muba dan Plt. Bupati Muba, serta penyerahan keputusan DPRD kepada Plt. Bupati Muba Beni Hernedi.

Secara umum, Pemkab muba pada periode tahun 2015 melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan selaku penyelenggara administrasi umum pemerintahan, pelaksana pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari peran serta dari seluruh anggota DPRD Kabupaten Muba, tugas tersebut secara operasional telah dilaksanakan oleh Dinas, Instansi, Badan, Kantor bagian Pemkab Muba.

Sesuai masukan dan saran yang disampaikan oleh fraksi-fraksi dalam pembahasan LKPJ Bupati Muba tahun anggaran 2015, Pemkab Muba kedepan akan meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi pada unit kerja dilingkungan Pemkab Muba dalam setiap perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan penyelenggaraan administrasi umum pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Demikian yang disampaikan Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, juga meningkatkan kapasitas kelembagaan serta kualitas Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintah Daerah dengan menjalankan program pembangunan Pemkab Muba, meningkatkan pendapatan dari berbagai sumber penerimaan baik dana perimbangan, dana pendapatan asli daerah dan dana dari sumber-sumber sah lainnya serta terhadap rekomendasi yang disampaikan oleh panitia khusus dan pendapat akhir oleh fraksi DPRD Muba, yang akan menjadi perhatian dan ditindaklanjuti kinerja dimasa yang akan datang .

Beliau berharap, agar penyelenggaraan pemerintah Kabupaten Muba yang didukung penuh oleh pihak legislatif dan masyarakat senantiasa menindak ke arah yang semakin baik.

Ketua DPRD Muba Abusari, S.H., M.Si., pada akhirnya hanya mengingatkan bahwa catatan, saran dan rekomendasi tersebut merupakan masukan yang berharga untuk melaksanakan kegiatan pemerintahan dalam pembangunan dan pembinaan masyarakat didaerah, dimasa yang akan datang.(WindaC).

Online Paper Updated at: 11.01.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top