Senandung Hikmah

CEGAH PENULARAN MALARIA, BAGIKAN KELAMBU GRATIS


Baturaja –

Mencegah penularan penyakit malaria, Pemerintah Pusat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membagikan kelambu kepada ribuan warga. Pembagian kelambu gratis itu dipusatkan di Puskesmas Kecamatan Lubuk Batang, sekaligus pencanangan pencegahan penularan penyakit malaria yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati OKU Johan Anuar, Selasa (10/5).

Dalam wilayah Kabupaten OKU terdapat 84 ribu penerima bantuan kelambu gratis di 6 Kecamatan, 7 Desa sebagai titik fokus pencegahan penyakit malaria yang ditularkan melalui nyamuk. “Kecamatan Lubuk Batang terdapat dua desa fokus pencegahan penularan penyakit malaria, yakni Desa Kurup dan Sumber Bahagia,” kata Suharmasto SKM MEpid, usai pembukaan pencanangan pencegahan penyakit malaria.

Menurutnya, hal ini di lakukan untuk efisiensi wabah penyakit malaria di wilayah Kabupaten OKU yang ditularkan melalui nyamuk. “Penyakit malaria ini sendiri berbahaya bagi anak-anak balita, dan juga ibu hamil. Oleh karenanya, bagi desa-desa yang tidak termasuk dalam daftar fokus pencegahan, nantinya yang memiliki anak balita dan ibu hamil juga akan diberikan bantuan kelambu gratis,” kata Suharmasto.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Johan Anuar sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah Pusat yang telah memperhatikan daerah, terutama untuk kesehatan masyarakat. “Kita harapkan ke depan hal seperti ini senantiasa dapat terlaksana. Dapat membantu daerah yang memang masih membutuhkan,” kata Johan.

Pada kesempatan tersebut, Johan berpesan agar bantuan yang diberikan pemerintah dapat dipergunakan sesuai fungsinya. “Nanti setelah sampai di rumah, kelambunya jangan dipakai untuk menjaring ikan, karena kesehatan itu lebih penting,” tukasnya. (fei)

Online Paper Updated at: 10.40.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top