Senandung Hikmah

BENI HERNEDI: PEMBANGUNAN HARUS CEPAT DAN TEPAT


 Sekayu -

Saya ingin pembangunan cepat dan tepat ! , seru Plt Bupati Musi banyuasin Beni Hernedi dihadapan seluruh pimpinan SKPD dalam rapat pra koordinasi evaluasi dan pengendalian pelaksanaan kegiatan pembangunan di ruang rapat Serasan Sekate, Kamis(26/5/2016).
"ini sudah akhir Mei, artinya tidak lama lagi kita memasuki triwulan II. Bapak- Ibu tolong bantu saya, bersama- sama kita lakukan upaya percepatan pembangunan. Saya ingin cepat dan tepat mengenai itu kita akan lakukan evaluasi terus," ujar orang nomor satu di Muba itu.

Setelah itu kita kelapangan, lanjut Beni kita awasi pelaksanaannya, kita pastikan bahwa memang pembangunan itu tepat sasaran dan bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan daerah kita.

"Terkait dengan APBDP 2016 dan RAPBD tahun 2017, saya ingin kita berbenah kita sudah 2 tahun mendapat WTP, dan harapan saya kedepan kita masih tetap WTP ditambah lagi kita bisa saja mendapat dana insentif lebih kurang Rp 45 Milyar jika itu tepat waktu, ini harus kita kejar" pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Asisten II Ir Sulaiman Zakaria MT, menurutnya di triwulan I ini SKPD harus lakukan percepatan lelang terutama paket- paket strategis, " tidak ada cara lain SKPD harus segera lengkapi berkas kemudian disampaikan ke ULP agar segera dilakukan pelelangan, apalagi tidak lama lagi kita memasuki triwulan ke II," tegasnya.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Sekretaris BAPPEDA Kabupaten Muba Hj Nurzahrawati SPd MT,  per April 2016 capaian realisasi pembangunan fisik baru dikisaran 22,62% sedangkan realisasi penyerapan keuangan masih dikisaran 17,10%.

"Jika dilihat dari target kabupaten per April 2016 keduanya masih dibawah target,  target kita bulan April ini untuk fisiknya yaitu 24,7% artinya realisasi kita masih selisih sekitar 2%, sedangkan target penyerapan keuangan yaitu 19,5% realisasi kita saat ini juga masih dibawah target ini dengan selisih sekitar 2% juga," jelasnya.

(Penulis: Charles , Editor: Redy Rinaldi)

Online Paper Updated at: 10.55.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top