Senandung Hikmah

BANGUN ENAM JEMBATAN LAYANG


Indralaya -

Pembangunan Jalan Tol Indralaya–Palembang (Palindra) sepanjang 22 Km terus bergerak. Pada titik nol jalan Tol Palindra di mulai dari Desa Ibul Kecamatan Pemulutan, bahkan dititik Km 22 Kecamatan Indralaya, sudah dilakukan pengaspalan jalan.

Bagaimana koordinasi pembangunan jalan Tol Palindra dengan Pemkab OI ini?.  Kepala Dinas PU Bina Marga Pemkab OI  H Muhsin Abdullan ST MM pada Palembang Ekspres  ini mengatakan, memang ada koordinasi antara pihak pembangunan proyek jalan Tol Palindra dengan Pemkab OI khususnya kepada Dinas  PU BM.

“Sebelum pelaksanaan jalan tol Palindra dimulai, telah ada koordinasi antara kita (PU BM), khususnya mengenai jalan  yang ada, yang akan dilintasi proyek jalan Tol tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan H Muhsin,  jalan Tol Palindra yang dibangun sepanjang 22 Km akan melintasi 6 titik jalan yang selama ini sudah ada dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Enam titik jalan yang akan dilintasi jalan Tol itu, tidak ditutup  alias tergusur oleh proyek jalan tol, artinya jalan tersebut tetap ada, namun diatas jalan tersebut akan dibangun jembatan layang atau playover, ” lanjut H Muhsin.

Dimana dari sesuai perencanaannya dan koordinasi dengan dinas PU BM, enam titik jalan yang sudah ada tersebut, akan dibuat jalan layang.

“Kalau tidak salah dalam pembangunan jalan Tol Palindra, akan dibuat enam jalan layang (Seperti jembatan layang), jalan  Tol diatas, sedangkan dibawahnya adalah jalan yang dilalui masyarakat selamat ini,” terangnya.

Sementara pantauan media ini, proyek pembangunan jalan Tol di Km 22 Indralaya,  sudah mulai terlihat pengaspalan jalan tol  bukan dengan cara di cor beton .

Hilir mudik kendaraan truk yang  mengangku agregat ( batu koral) dan alat berat langsung menggusurnya dengan cara meratakan agregat tersebut.

Sementara dikawasan Desa Simpang Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan, tiang pancang untuk pembangunan jembatan layang  sudah ditancapkan keperut bumi .(EVI)

Online Paper Updated at: 10.24.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top