Senandung Hikmah

ALEX: KALAU MAU MAJU, PEMKAB LAHAT HARUS KOMPAK


Palembang –

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyampaikan kepada seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Lahat harus kompak jika Lahat ingin maju dan rakyatnya sejahtera. Hal ini diungkapkan Alex saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lahat dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lahat ke-147 Perayaan XVIII Tahun 2016 di gedung DPRD Kabupaten Lahat, Jumat (20/5).

Menurut Alex, untuk kemajuan Kabupaten Lahat, baik Pemkab, DPRD, dan seluruh lapisan masyarakat harus kompak. “Kompak itu syarat yang baik untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Alex menceritakan Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Bahwa Asian Games yang membawa nama besar Provinsi Sumsel merupakan kompetisi olahraga se-Asia. Ada 45 negara dan di dalamnya diisi macan-macan dunia.

“Bukan Asian Games itu tujuan kita. Akan tetapi dampak positif dari Asian Games itu luar biasa sekali, seperti pembangunan Light Rail Transit (LRT), tiga ruas jalan tol, dua jembatan musi, rumah sakit, dan hotel,” bebernya.

Selain itu, saat ini di Sumsel lagi ada 2.000 lebih peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari seluruh Indonesia dan ada 5.000 notaris seluruh Indoneisa. “Na itulah dampak positif dari Asian Games juga. Semua penginapan-penginapan serta hotel pun penuh,” sambung Alex.

Lanjut Alex, kalau semua bersatu mempunyai visi dan tekad yang besar, Sumsel tidak akan pernah tekerjar lagi oleh provinsi lain di Indonesia. “Kita juga kaya akan sumber daya alam (SDA) seperti batubara, minyak, panas bumi dan banyak lagi. Bahkan, batubara kita hampir setengah di Indoneisa. Jadi, atas dukungan bupati/walikota mari kita bersama kembalikan lagi masa kejayaan Sriwijaya seperti dulu,” ujarnya. (fir)

Online Paper Updated at: 11.47.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top