Senandung Hikmah

SMK NEGERI 1 SEKAYU, PERINGATI HARI KARTINI DAN GENSTAR

Sekayu -

Tampak terlihat suasana yang tak seperti biasanya di SMK (Sekolah Menegah Kejuruan) Negeri 1 Sekayu pada hari ini, tanggal 21 April 2016. Ternyata hari ini OSIS SMK Negeri 1 Sekayu mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati hari Kartini dan juga generasi sehat tanpa asap rokok (Genstar) di lapangan SMK Negeri 1 Sekayu Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, Kabuapten Musi Banyuasin. Kamis (21/04/2016).

Kegiatan ini juga disponsori Oppo smartphone, Indosat dan Fabercastell. Beragam kegiatan di SMK Negeri 1 Sekayu untuk menyambut hari Kartini, yang telah disiapkan panitia pelaksana seperti Lomba Fashion show kebaya Kartini, lomba daur ulang, lomba baca puisi, lomba artikel kartini yang diikuti setiap kelas.


Kegiatan lainnya, yaitu kegiatan generasi sehat tanpa asap rokok, yakni lomba pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), lomba tandu cepat yang diikuti siswa/siswi tingkat SMP dan lomba mewarnai tingkat SD yang ada diKecamatan sekayu.

Ema Harhati sebagai panitia pelaksana, saat ditemui awak media LintasPe mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini selain dalam rangka memperingati hari Kartini, untuk lebih menghidupkan dan mengingat kembali perjuangan Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan kaum laki-laki dan perempuan terutama dalam hal pendidikan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap pengorbanan pahlawan perempuan, juga dilakukan  untuk memupuk semangat para pelajar dalam memperingati hari Kartini, serta untuk meningkatkan rasa nasionalisme dari siswa/siswi SMK Negeri 1 Sekayu”, tambahnya.

Ema Haryati pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa dengan adanya generasi sehat tanpa asap rokok, dilakukan untuk terus mendorong upaya pemberantasan perilaku merokok dikawasan umum Kota Sekayu, dengan membuat Kawasan Tanpa Rokok atau KTR.

“KTR diadakan untuk menurunkan angka kematian dengan cara mengubah perilaku masyarakat, meningkatkan produktivitas kerja yang optimal, menurunkan asap rokok, mewujudkan generasi sehat. Adapun yang menjadi sasaran di sekolah antara lain pimpinan atau penanggungjawab sekolah, peserta didik, guru serta karyawan sekolah”, tutupnya. (WindaC).

Online Paper Updated at: 11.04.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top