Senandung Hikmah

“RUBI” MUARA ENIM, WADAH INSPIRASI GURU BAGI GURU


Muara Enim  –

Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar (YGIM) di Kabupaten Muara Enim bersama relawan Kelas Inspirasi membuat wadah bernama Ruang Berbagi Ilmu (RUBI). Ini sebuah wadah untuk memberikan inspirasi bagi kepala sekolah dan guru yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan RUBI ini diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Drs. Muzakar, M.Pd., di Kantor Diklat PT. Bukit Asam. Dengan dihadiri Sahabat Inspirator Dr. Hj. Shinta Paramitha, S.H., M.Hum., Anggota DPRD Komisi IV Ruspandri, S.H., Manager Perencanaan CSR PTBA Juliana, beserta narasumber. Jum’at, (29/04).

Ketua Panitia Lokal Rubi Muara Enim, Aini Zahrahayu mengatakan, ruang berbagi ilmu ini dibentuk sebagai wujud kepedulian masyarakat kepada dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim. Ia menilai bahwa dunia pendidikan hingga saat ini masih jauh dari harapan. Oleh karena itu, disinilah wadah ini dibentuk untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada guru dan kepala sekolah yang dipilih.

“Kita sudah tahu bahwa pendidikan kita ini masih jauh dari harapan, kita ingin belajar dan mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar menjadi tidak monoton. Pendidikan ini tidak hanya tanggungjawab pemerintah dan orang tua saja, tetapi juga peran masyarakat harus ada”, ungkap Aini.

Kegiatan ini diikuti 40 guru dan Kepala Sekolah di Kabupaten Muara Enim. Kemudian atas nama relawan RUBI Muara Enim, imbuh Aini, “kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Muara Enim dan PT. Bukit Asam”, ujarnya.

“Sambutan masyarakat sangat antusias, dari target 40 guru dan kepala sekolah, tetapi yang mendaftar lebih dari itu, dan semua bisa kita tampung”, imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar melalui Kepala Disdikbud Drs. Muzakar, M.Pd., sangat mengapresiasi langkah para inspirator Muara Enim untuk membuat wadah Ruang Berbagi Ilmu ini.

“Saya sangat berharap dari hasil kegiatan ruang berbagi ilmu ini dapat ditularkan kepada para guru pendidik lain, di tempat tugas masing-masing”, ungkap Muzakar.(eko)

Online Paper Updated at: 11.09.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top