Senandung Hikmah

ROTASI BESAR-BESARAN, KAPOLRESTA PALEMBANG DIGANTI

 

Palembang –

Rotasi besar-besaran terjadi di lingkungan Polda Sumsel. Sesuai surat telegram nomor ST/1056/IV/2016 tanggal 28-4-2016 yang dikeluarkan Kapolri untuk seluruh jajaran Polda yang ada di Indonesia, sejumlah perwira menengah diganti.

Kapolresta Palembang yang saat ini dijabat Kombes Pol Tjahyono Prawoto diserahkan kepada Kombes Pol Tommy Aria Dwianto. Tjahyono diangkat dalam jabatan barunya sebagai Karosarpras Polda Kalbar. Sementara Tommy sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Sidang Binkar SSDM Polri.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo mengatakan, mutasi yang terjadi merupakan hal biasa. Tidak hanya bertujuan untuk penyegaran, tetapi juga peningkatan karir dari anggota kepolisian. “Untuk serah terima jabatan nanti awal bulan. Saat ini mereka yang dimutasi terlebih dahulu menyelesaikan tugas-tugasnya,” katanya, Jumat (29/4).

Selain Kapolresta Palembang, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Pristiwanto juga diganti dengan Kombes Pol Drs Tomex Kurniawan sebagai Analisis Kebijakaan Madya Bidang Sespimmen Sespim Lemdikpol Polri. Bambang sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Ops Polda DI Yogyakarta.

Lalu, Direktur Intel Polda Sumsel Kombes Pol Budi Dermawan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagprod Roanalis Baintelkan Polri. Budi digantikan Kombes Pol Joko Irianto yang sebelumnya menjabat Kabagjarlat Ditakademik Akpol Lemdikpol.

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol M Mustaqim diangkat sebagai Analisis Madya Sidangjianstra SSDM Polri dalam rangka mengikuti Sespimti Polri. Posisinya digantikan Kombes Pol Indro Wiyono yang semula menjabat Analisis Madya Sidangjianstra SSDM Polri.

Begitu pula dengan Kombes Pol Sabarudin Ginting yang semula menjabat Direktur  Ditreskrimsus Polda Sumsel. Lantaran mengikuti Sespimti Polri sehingga diangkat menjadi Analisis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Tomsi Tohir yang sebelumnya bertugas di Analisis Kebijakan Madya Bidang Jemen Ops Itwasum Polri.

Kombes Pol Omad yang sebelumnya menjabat Direktur Polair Polda Sumsel dimutasi menjadi Direktur Polari Polda Kaltim. Kombes Pol Robinson yang sebelumnya bertugas Direktur Pam Obvit Polda Riau diangkat menggantikan Omad menjadi Dir Polair Polda Sumsel.

Kemudian, Kombes Pol Sumarso yang bertugas sebagai Direktur  Ditreskrimum Polda Sumsel diangkat menjadi Kabag Mitra Ropenmas Divhumas Polri dan penggantinya Kombes Pol Daniel Tahi Monang Silitonga yang sebelumnya bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Tak hanya jajaran direktur yang dimutasi. Ada pula rolling di lingkungan Polres yang ada di Polda Sumsel. Kapolres OKU Timur AKBP Saut P Sinaga diangkat sebagai Wadir Narkoba Polda Sumut. Posisi Saut digantikan AKBP Yulius Audie Sonny Latuheru yang sebelumnya bertugas sebagai Kasatreskrim Polres Metro Jaksel.

Kapolres Ogan Ilir (OI) AKBP Denny Yono Putro diangkat menjadi Kabagbinkar Rosdm Polda Sumsel dan digantikan AKBP M Arif Rifai yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Sumsel.

Kapolres Muba AKBP M Ridwan dimutasi menjadi Wakasat Brimob Sulut. Penggantinya, AKBP Julihan Muntaha yang sebelumnya menjabat Kapolres Banyuasin. AKBP Prasetyo R Purboyo yang sebelumnya bertugas di Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sumsel menggantikan posisi Julihan. (ozi)

Online Paper Updated at: 11.06.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top