Senandung Hikmah

PEMPROV SUMSEL APRESIASI JURNALIS PEREMPUAN

Palembang –


Jurnalis mempunyai makna yang besar dalam hal penginformasian kepada masyarakat, salah satunya mereka turut berperan penting mendukung kinerja pemerintahan. Terlebih lagi jurnalis perempuan yang hadir dan berperan serta memajukan dunia jurnalistik di Sumatera Selatan.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, perkumpulan jurnalis perempuan yang menamakan diri Ikatan Jurnalis Kartini Sumsel bersilaturahmi dengan Sekretaris Daerah Sumsel, H Mukti Sulaiman, di Ruang Kerjanya, kemarin. Adapun tujuan kedatangan para jurnalis perempuan Sumsel ini adalah agar terjalinnya kedekatan dengan Pemprov Sumsel.

Ketua Ikatan Jurnalis Kartini Sumsel, Rita Sumarni mengatakan, organisasi yang dipimpinnya ini diharapkan bisa menampung persoalan-persoalan perempuan yang ada di Sumsel khususnya dilingkungan pemerintahan agar bisa terangkat ke khalayak, serta ajang silaturahmi para perempuan.

“Di mata kami, Jurnalis Perempuan punya arti. Apapun kegiatan masyarakat tanpa jurnalis tidak tersosialisasi,” ujar Rita.

Keberagaman dari beberapa media cetak dan juga media elektronik yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Kartini ini juga memberikan warna tersendiri bagi organiasasi yang baru empat bulan terbentuk.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sumsel, H Mukti Sulaiman, mengapresiasi adanya forum tersebut dan kegiatan ini diharapkannya harus diperbanyak agar berita tentang perempuan bisa terangkat. Kemudian, publik juga bisa mengetahui tokoh wanita Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Mukti juga menyinggung soal emansipasi wanita. Dia mencontohkan, kesetaraan perempuan dan laki-laki zaman sekarang terlihat sangat berbeda sekali.

“Satu contoh keanggotaan DPRD, kuotanya itu untuk perempuan belum terpenuhi, maka harus didorong. Dunia makin terbuka, dituntut perempuan mempunyai keahlian di bidang masing-masing. Tentunya mempunyai keahlian maka karirnya akan bagus, profesional sehingga bisa berhasil,” kata Mukti.(relis humas pemprov sumsel)

Online Paper Updated at: 12.00.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top