Senandung Hikmah

PEMKAB MUBA JADI TUAN RUMAH MUSI TRIBOATTON 2016


Sekayu -

Rapat persiapan panitia pelaksana Musi Triboatton 2016, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi tuan rumah pelaksanaan event tahunan olahraga Internasional tahun kelima di Provinsi Sumatera Selatan di ruang rapat serasan sekate Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Rabu, (27/04/2016).

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Muba Drs. H. Sohan Majid, M.M., dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Drs. A. Suandi beserta FKPD dan SKPD Muba.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Drs. A. Suandi dalam paparannya menyampaikan tupoksi panitia musi tribuatton, yang pelaksanaannya pada tanggal 12-13 Mei, dan juga untuk peserta selain dari dalam negeri, event tersebut akan diikuti dari luar negeri.

“Peserta dalam negeri berjumlah 10 tim yaitu Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan I, Sumatera Selatan II, Riau, Jambi, Jawa Barat, Bangka Belitung, Jawa Timur, dan Yonif 133 Padang. Sedangkan peserta luar negeri yaitu, Malaysia, Singapore, Brunai Darussalam, Philipina, China, dan Macao. Untuk 4 negara (Uni Emirate, Iran, Hongkong, dan Thailand) masih menunggu konfirmasi”, terangnya.

Untuk Dragon Boat seperti kayak dan Rafting diadakan lomba lokal Muba yang melibatkan Dinas/Instansi dan masyarakat umum, total hadiah Rp. 19.500.000-, yang akan diperebutkan dalam event Musi Triboatton 2016. Selain itu juga, nanti pada Opening Ceremony Internasional Musi Triboatton 2016 akan dipromosikan salah satu kuliner khas Muba yang mulai terlupakan yaitu Sedekah Bumi atau Lemang yang merupakan tradisi khusus Desa Kertayu Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Muba.

Sekretaris Daerah Muba Drs. H. Sohan Majid, M.M., selaku pimpinan rapat dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dukungan dan partisipasi dari semua pihak seperti kesiapan-kesiapan dilapangan agar event ini berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk menambah semaraknya acara dengan mengadakan lapak pedagang dari setiap kecamatan.

“Dengan adanya event ini, selain menghibur masyarakat Muba, juga dapat memperkenalkan potensi pariwisata dan peluang investasi di Muba, serta pameran tersebut juga harus bermacam-macam kuliner Muba seperti Bajek, Dodol, dan Srikaye”, terangnya.(WindaC)

Online Paper Updated at: 19.02.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top