Senandung Hikmah

MUZAKIR : PERINGATAN HARI KARTINI JANGAN HANYA SEREMONIAL SEMATA



Muara Enim  –

Kegiatan peringatan hari Kartini hendaknya jangan hanya sebagai serimonial semata. Namun, harus bisa juga dimaknai dari peringatan acara ini sehingga para wanita Indonesia terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. 

Hal ini disampaikan Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar saat menghadiri peringatan Hari Kartini Ke-137, bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim. Kamis, (21/04/2016).

Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB, Dandim 0404 Muara Enim, Waka Polres, Kepala SKPD, Ketua TP. PKK beserta anggota, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan, Ibu-ibu Bhayangkari, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra dan para undangan.

Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Kartini merupakan hari yang bersejarah bagi kita semua. Tanggal 21 April adalah momen yang harus selalu kita peringati dan syukuri. Melalui sebuah perjuangan sosok tanpa pamrih yang terus berusaha menjadikan wanita mempunyai hak yang sama dengan kaum laki-laki.

“Sosok R.A Kartini memang sosok yang sangat mulia dengan kesabaran dan keteguhannya, bisa berjuang baik untuk harkat kaum wanita dan pendidikan di Indonesia umumnya dan khususnya di Kabupaten Muara Enim”, ujar Muzakir.

Dikatakannya, Kartini lahir dari keluarga ningrat Jawa. Semangat dan keturunannya akhirnya dapat membuahkan hasil. Beliau sukses mendirikan sebuah sekolah wanita dan mengajarkan banyak ilmu pengetahuan dan keterampilan yang bisa meningkatkan peran wanita. 

“Semoga dengan peringatan ini muncul generasi Kartini-Kartini baru untuk terus berjuang, baik sebagai seorang pejuang hak wanita dan sebagai pondasi penting dalam kemajuan negara Indonesia diberbagai aspek”, imbuh Muzakir.

Dalam kegiatan memperingati Hari Kartini ke-137 telah diadakan berbagai lomba. Adapun tema peringatan di tahun 2016 ini yakni, “Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Kualitas Diri Perempuan Melalui Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Mewujudkan Keluarga Kecil Yang Berkualitas”.(eko)

Online Paper Updated at: 10.37.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top