Senandung Hikmah

MUKTI SULAIMAN : FUN BIKE SEBAGAI AJANG SILATURAHMI


Palembang -

Dalam rangka menyosialisasikan olahraga bersepeda ke masyarakat, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara (AU) Republik Indonesia ke 70 tanggal 9 April, serta HUT AU Palembang ke 66 tanggal 26 April, digelar fun bike di komplek Lapangan Udara Talang Betutu Palembang. Minggu, (24/04).

Kegiatan pertama kali diadakan oleh AU Palembang ini diikuti ribuan peserta, dari kalangan umum maupun instansi pemerintahan. Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, H. Mukti Sulaiman, yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasinya kepada TNI AU serta jajarannya.

“Ini adalah pesta dan panggungnya para pencinta olahraga sepeda yang ada di Palembang. Ini adalah kegiatan yang dipenuhi semangat juang tinggi untuk kebersamaan dan mempererat silaturahmi antara sesama”, kata Mukti.

Mukti pun berkeyakinan, bahwa kegiatan ini akan diminati dan diikuti oleh khalayak ramai. Dia berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali di tahun mendatang.

Komandan Lanud TNI AU Palembang, Ronald Lucas Siregar menyatakan, tujuan diadakannya acara ini bahwa ingin olahraga bersepeda bisa lebih disukai masyarakat. Karena menurutnya, terdapat manfaat dalam olahraga ini, salah satunya ialah hidup sehat juga dapat mengurangi polusi dari transportasi kendaraan dan menyehatkan udara.

Pihaknya juga menginginkan supaya kegiatan ini menjadi kegiatan rutin, karena olahraga bersepeda membuat badan semakin sehat, semakin segar, terlebih lagi diadakan di suasana komplek Lanud Palembang yang masih asri hingga udaranya masih segar.

“Saya bersyukur atas segala partisipasi panitia, terutama instansi pemerintah. Gubernur yang diwakili oleh Sekda dan Komando Daerah Militer (Kodam)”, ungkapnya.

Dengan rute kurang lebih 18 kilometer peserta mengitari komplek Lanud. Dimulai dari garis start sampai garis finish, acara tidak dipungut biaya ini juga tersedia beragam doorprize.(ADV. Humas Pemprov)

Online Paper Updated at: 10.52.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top