Senandung Hikmah

MERIAH, PEMKAB MUBA GELAR MALAM PERINGATAN HARI KARTINI

Sekayu -

Kelahiran Raden Ajeng Kartini selalu diperingati setiap tanggal 21 April oleh seluruh lapisan masyarakat. Seperti halnya Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar malam peringatan hari kartini dengan berjalan lancar dan sukses di of room pemda Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Kamis (21/04/2016).


Turut menghadiri acara tersebut, Sekretaris Daerah, para asisten, para staf ahli, seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, serta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) se Kabupaten Muba dan ribuan penonton yang hadir.

Acara tersebut dibuka dengan tari kreasi dan dilanjutkan pembacaan surat kartini oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Muba Hj. Rosmani Sohan Majid dan laporan penasihat Dharma Wanita persatuan Kab. Muba. Susi Imelda Beni Hernedi.

Pada kesempatan itu juga, penyerahan piagam perempuan berdedikasi DWP Kab. Muba kepada Marwiyah, Alies Maryunani dan Yosi Zartini, sedangkan untuk piagam perempuan berdedikasi PKK Kab. Muba diberikan kepada Halimah Rusli, Ernarita Himami dan Herliyani Yusuf.

Lanjut penyerahan tropi pemenang lomba desain batik Muba, untuk juara I Eko Santoso SMA N 3 Sungai Keruh, Juara II Zulfikri SMA N 1 Babat Toman, Juara III Aseng Mulyana SMA Bina Pratama Lalan, Juara harapan I Karen Sirait SMA Budi Luhur Tungkal Jaya, Juara Harapan II Ibnu Adi Bowo SMA N 2 Sungai Lilin dan Juara Harapan III Nina Marina Mahasiswi Akper Pemkab Muba Keluang.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Muba Beni Hernedi dalam sambutannya mengatakan bahwa selamat hari kartini 2016, kartini mungkin sudah tiada namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja.

“Perempuan haruslah terus bercahaya, tidak boleh padam dan terus bersemangat agar dapat meningkatkan kemampuannya dalam keterampilannya maupun untuk pemberdayaan ekonomi kreatif yang berkualitas dan tidak boleh keluar dari kodratnya sebagai wanita”, ujarnya.

Acara tersebut sangat meriah dan  semakin semarak dengan adanya penampilan Teater “Habis Gelap Terbitlah Terang” dan tari serasa, dan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para tokoh perempuan inspiratif Musi Banyuasin kepada 14 Kecamatan yang ada di Muba yakni Nurhayati Kec. Sekayu, Mardiana Yuli Widiastuti Kec. Tungkal Jaya, Apiiara Kec. Sungai Keruh, Laswati Kec. Plakat Tinggi, Emma Iskandar Kec. Lais, Lilik Rusbanah Kec. Keluang, Supriahari AM.Keb Kec. Sungai Lilin, Maria Diana Kec.Batang Hari Leko, Eliana Kec. Sanga Desa, Nazilah Kec. Lawang Wetan, Remma Siregar Kec. Babat Supat, Panca Dewi Yanti Kec. Babat Toman, Turasih S.pd Kec. Bayung Lencir dan Tri Leni Astuti Kec. Lalan.

Pada akhir acara, penayangan video profil “Sosok Kartini yang Terlupakan” yaitu Janda Veteran dan Penyapu Jalan serta penyerahan penghargaan “Life Of Achievement”. (WindaC)

Online Paper Updated at: 11.06.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top