Senandung Hikmah

KERAP BANJIR, BUPATI TURUN LANGSUNG BERSIHKAN DRAINASE

Baturaja –

Bupati OKU Kuryana Aziz melakukan kegiatan rutin Jumat bersih. Kali ini yang menjadi perhatian orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang tertuju pada genang air hujan yang kerap membanjiri jalan  Jendral A Yani, Air Karang, Baturaja Timur, tepat di depan bangunan Gedung City Mall. Diduga genangan air ini disebabkan oleh saluran drainase yang tersumbat.


Pantauan di lapangan, sambil menenteng cangkul garpu, serta dibantu beberapa kepala SKPD, Kuryana turun langsung untuk bersihkan saluran drainase tersebut. Bahkan, Kuryana tak sungkan untuk memungut sampah-sampah serta menggali tanah yang menyumbat di pipa saluran. “Kalo tidak dibersihkan jadinya ini tersumbat,” kata Kuryana.

Menurutnya, jika hujan lebat kawasan tersebut kerap tergenang. Air dari arah jalan tidak bisa masuk ke dalam drainase dikarenakan saluran lebih tinggi dari pada jalan. “Bagaimana bisa air mengalir kalau kondisinya seperti ini. Semestinya muara saluran ini lebih rendah baru air bisa mengalir. Jika seperti ini air terus tergenang,” ungkap Kuryana.

Dia meminta kepada pihak pemborong bangunan City Mall untuk memperbaiki saluran air yang mereka buat. “Siapa ini pemborongnya? Tolong dibenahi supaya air tidak menggenang di pinggir jalan. Jika ini dibiarkan bisa merusak pemadangan,” pintanya.
Sementara itu, Pihak City Mall langsung merespon permintaan bupati. Mereka memerintahkan para pekerja untuk membongkar dan memperbaiki pipa drainase. (fei)

Online Paper Updated at: 11.07.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top