Senandung Hikmah

KEPALA SEKOLAH WAJIB IKUT DIKLAT


Palembang –

Sebanyak 40 calon Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Palembang mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) khusus selama 24 hari (26 April-23 Mei) di Hotel Garuda Emas, Selasa (26/4). Ke-40 calon kepala tersebut hasil seleksi penilaian pemerintah kota berdasarkan ranking yang telah ditentukan.

Seketaris BKD Kota Palembang Efendi mengatakan, diklat calon kepala sekolah tersebut merupakan syarat wajib untuk menjadi kepala sekolah. ”Salah satu kesepakatan pemerintah bahwa syarat menjadi kepala sekolah harus menjalani diklat yang dilakukan olah BKD Kota Palembang,” ungkapnya kepada Detik Sumsel di sela diklat, Selasa (26/4).

Diklat tersebut, terang Efendi, bertujuan untuk menumbuh kembangkan ilmu pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam dimensi kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, sepervisi dan sosial serta menciptakan keamanan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas. Dia berharap, melalui diklat tersebut muncul pemimpin yang benar-benar menjalani tugas dan kedudukan sesuai peraturan pemerintah. ”Sehingga dapat menciptakan mutu pendidikan yang lebih baik lagi,” ujarnya. (dwd)

Online Paper Updated at: 10.13.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top