Senandung Hikmah

DUA TAHUN TKS SAMSAT TAK DIGAJI


Muara Rupit –

Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Kantor  UPTD Samsat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah dua tahun bekerja, Namun belum sama sekali mendapatkan gaji. “Memang disini sejak kerja lebih kurang dua tahun belum mendapatkan gaji sepeser pun,” ungkap salah seorang TKS yang meminta namanya tidak disebutkan.

Dijelaskannya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka mendapatkan hasil dari luar. “Ya mudah-mudahan ke depan di sini kami ada gaji. Kalaupun juga tidak ada mungkin sudah aturannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor UPTD Samsat Muratara Ujang Romli membenarkan bahwa TKS tidak digaji. Hal itu dikarenakan tidak adanya anggaran dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). “Memang tidak ada gaji untuk TKS, karena tidak ada aggaran gaji TKS dari Provinsi, “jelasnya.

Lanjut Ujang, pihaknya juga sudah mempunyai komitmen awal kepada TKS untuk tidak menuntut gaji. Bahkan sebagian dari mereka hanya mencari pengalaman kerja. Disini berbeda tidak seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang mempunyai anggaran untuk gaji TKS. “Jika memang mereka tidak sangup dan ingin mengundurkan diri, silahkan saja,” tegasnya. (mir)

Online Paper Updated at: 18.57.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top