Senandung Hikmah

DI PALI, UNTUK JABAT RW PUN DILAKUKAN PEMILIHAN



PALI  –

Dikabupaten PALI untuk menjabat sebagai ketua Rukun Warga (RW), saking demokrasinya dilakukan ajang pemilihan, pemilihan ini dilakukan sebagai wujud demokrasi dalam menentukan pimpinan diwilayah tersebut. Pemilihan Ketua RW ini dilakukan oleh sejumlah RT. yakni RT 05, 06, 07 dan RT. 08 Komplek wilayah Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abang Lematang Ilir (PALI). Senin, (25/04/2016).

Pemilihan Ketua RW ini diikuti oleh dua Bakal Calon kandidat yakni, dari RT. 02 yaitu Sunarto dan Zainudin, yang akan dipilih oleh 328 jiwa mata pilih. Namun, yang hadir dalam pemilihan RW Ini hanya berjumlah 229 jiwa yang datang ke TPS atau sekitar 75 persen dari 2/3 suara yang ada.

Ikut serta dalam pemilihan tersebut, termasuk sejumlah pejabat seperti; Camat Talang Ubi Asrohi, S.Sos., M.H., Anggota DPRD PALI dari Partai PDIP H. Sumardjono, Bambang Saipul, S.E., Lurah Handayani Mulia, serta ratusan mata pilih lainnya.

Ketua Panitia Pemilihan, Mei Saprulah mengatakan bahwa penghitungan suara akan dilakukan rencananya pada pukul 14:00 Wib ini. “Akan kita majukan jadwalnya berdasarkan kesepakatan bersama dari warga Handayani mulya, dimajukan satu jam menjadi pukul 13.00 Wib nanti”, ujarnya.

“Siapapun yang mendapat suara terbanyak nanti, kami berharap tidak boleh berbanga hati, dan yang mendapatkan suara terkecil jangan berkecil hati, karena ini dilakukan melalui pemilihan. Usai melakukan pemilihan Ketua RW ini, kita sebagai masyarakat harus tetap bersatu padu dalam memajukan daerah, membangun daerah dan melayani warga menuju masyarakat yang  sejahtera kedepan”, Katanya.

Adapun saksi dalam pemilihan RW. 02 Kelurahan Handayani yaitu, 1. Rustam anggota, katmadi saksi, 2. Ismail anggota, Ibrahim saksi. Pemilihan ini diketuai oleh Mei Safrulah dibantu oleh Arasni, serta Ketua KPPS Amsir dan Sugiarto.

Sunarto calon kandidat nomor urut satu usai pemilihan kepada wartawan mengatakan, “Apabila saya terpilih menjadi ketua RW. 02 ini, nantinya saya akan tetap melanjutkan program-program pemerintah yang lama”, ujarnya.

Dikatakannya sesuai dengan visi dan misi dalam pelayanan terhadap warga, “saya akan dengan rendah hati dan tulus, harapannya agar masyarakat menjadi Agamis, berbudi pekerti luhur, serta terwujud kehidupan yang lebih baik”, ungkapnya.

Lebih lanjut Sunarto mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan jabatan RW itu. “Semoga amanah ini dapat bermanfaat bagi banyak orang”, ujarnya.

Dirinya mengajak masyarakat untuk sama-sama mengikuti program pemerintah yang telah dicanangkan dikelurahan handayani, yang sedang berjalan  selama ini.

“Kedepan kita akan berikan pengertian kepada masyarakat agar memiliki IMB, dalam mendapatkan IMB maupun izin usaha lainnya, nanti akan kita bantu untuk mengurus izin  izin tersebut, termasuk pajaknya”. Ujar Sunarto.      

Berdasarkan penghitungan akhir, perolehan suara terbanyak diraih oleh Sunarto dengan nomor urut I, jumlah suara 114 mengalahkan Ripalnya Zainudin dengan nomor urut II, yang memperoleh 112 suara. Dan suara tidak syah 3 dari jumlah seluruh mata pilih 328 jiwa, dengan dihari 229 jiwa mata pilih.                                            

Ditambahkan Haironi selaku ketua pemangku Adat kelurahan handayani mulia, bahwa ia merasa semangat mengikuti pemilihan RW sejak dari awal sampai akhir perhitungan suara. “Semoga pemilihan RW seperti ini dapat dibudayakan secara demokrasi “, harapnya.

Secara demokrasi masyarakat diberikan kesempatan untuk menentukan pilihannya dengan menyalurkan suara hati nurani. Haironi pu berharap kepada yang terpilih sebagai RW agar dapat merangkul yang kalah.                                      

Bupati PALI Ir. H. Heri Amlindo, M.M., ketika dikonfirmasi via telepon memohon maaf tidak dapat hadir dalam pemilihan RW. 02 ini, dikarenakan sedang dinas luar. Dan Heri berpesan kepada masyarakat agar dapat memilih dengan hati nurani, serta yang terpilih nantinya dapat secara bersama-sama bersatu padu membangun PALI ini.(wit)

Online Paper Updated at: 10.34.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top