Senandung Hikmah

BIDIKSIBA SEDIAKAN 20 KUOTA DI POLITEKNIK UNSRI



Tanjung Enim –

PT. Bukit Asam (persero) Tbk (PTBA) melalui kegiatan Corporate Sosial Responsibility (CSR) kembali membuka program bidiksiba untuk masyarakat sekitar. Tahun ini, perusahaan menyediakan 20 kursi di Politeknik Unsri Palembang. Sosialisasi program bidiksiba ini dilaksanakan di Gedung GSG Lantai 4 perkantoran BUMN. Senin, (25/04/2016).

Senior Manager CSR PTBA, Saiful Islam, mengatakan bahwa program bidiksiba bekerjasama dengan Politeknik Unsri ini sudah terjalin selama 3 tahun. Kata dia, tujuan dan sasaran program bidiksiba adalah untuk memberikan bantuan beasiswa pendidikan Perguruan Tinggi (PT) kepada warga keluarga kurang mampu di sekitar perusahaan.

“Ini wujud kepedulian sosial PTBA kepada masyarakat sekitar perusahaan. Dimana PTBA tidak fokus produksi mengambil batu bara saja, melainkan juga mempunyai tanggung jawab sosial kepada warga di sekitar operasi perusahaan”, ungkap Saiful pada saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi. Senin, (25/04).

Tahun 2016 ini, lanjut Saiful, PTBA menyediakan 20 kursi untuk di Politeknik Unsri, namun tidak menutup kemungkinan kuota ditambah dan disesuaikan dengan kondisi perusahaan. Kemudian, beasiswa yang disediakan berupa uang pendidikan, pemondokan, makan, uang saku, uang buku, serta biaya pembuatan tugas akhir.

Sementara itu, keapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Muzakar, M.Pd., dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi program bidiksiba yang dibuat PTBA. Menurutnya, program bidiksiba ini mampu mewujudkan impian siswa tidak mampu, sehinnga dapat melanjutkan kuliah.

“Dengan program ini, yang tadinya mustahil, bisa kuliah. Saya mengharapkan kepada PTBA tidak hanya membantu pendidikan saja, namun perusahaan juga bisa menampungnya”, terang Muzakar.(eko)

Online Paper Updated at: 10.29.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top