Senandung Hikmah

BENI AJAK PARA KYAI CEGAH KARHUTLAH


Bayung Lencir -

Di sela-sela kunjungan kerjanya ke kecamatan Bayung Lencir, Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan Pondok Pesantren di Kecamatan Bayung Lencir, Jumat (29/04/2016) malam.

Pada pertemuan yang berlangsung di pondok pesantren Nurul Islam Bayung Lencir tersebut, Plt Bupati Muba meminta bantuan dari para kyai, pimpinan ponpes, dan tokoh masyarakat yang ada di kecamatan Bayung Lencir untuk membantu dirinya mensosialisasikan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan khususnya di Bayung Lencir.

"Yang bisa mencegah kebakaran atau kabut asap bukan saya tetapi kita semua, untuk itu saya meminta bantuan bapak pada setiap acara menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan," pinta Beni.

Beliau juga menambahkan berdasarkan pengalaman sebelumnya, di tahun 2016 Pemkab Muba lebih memfokuskan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang melibatkan masyarakat secara langsung. "Saya telah berkoordinasi dengan Gubernur Jambi dan mengajak untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung," ujanya.

Sementara itu, kyai Agus melaporkan tahun 2015 lalu Ponpes Nurul Islam telah menyebarkan edaran pencegahan kebakaran hutan dan lahan dan melaksanakan shalat istisqo berdoa meminta hujan.

Ia juga menyampaikan aspirasi kepada Plt Bupati mengenai pembangunan sarana prasarana dan peliharaan jalan desa.

(Penulis: Alfian , Editor: Heri Hidayat)

Online Paper Updated at: 11.06.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top