Senandung Hikmah

BANK SUMSEL BABEL SIAPKAN GENERASI BARU YANG MUMPUNI, DENGAN REKRUTMEN DAN SELEKSI SDM YANG HANDAL



Palembang –

Guna mendukung kemajuan dan perluasan usahanya, Bank Sumsel Babel telah melaksanakan perekrutan dan seleksi Sumber daya manusia yang mumpuni sebagai penerus majunya bank kebanggaan milik masyarakat Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung ini.

Perekrutan pegawai ini dibagi menjadi dua yakni untuk Frontliner dan Officer Development Program (ODP). Untuk Frontliner, Bank Sumsel Babel sendiri telah memulainya pada bulan November tahun 2015 yang lalu dengan tahapan seleksi awal dari 6919 orang pelamar hanya 5144 orang yang lolos seleksi administrasi. Tidak berhenti sampai disitu, tahapan seleksi pun dilanjutkan dengan tes penampilan dan wawancara awal, Tes Potensi (Kemampuan verbal, numerik, logika), Tes Psikologi, Tes Kesehatan dan Tes wawancara akhir sehingga yang tersisa dan lulus dari 6 tahapan seleksi tersebut menjadi 250 orang.

Dan guna memberikan kemudahan bagi para pelamar untuk tempat seleksi frontliner dibagi menjadi dua yakni di Palembang dan Pangkal Pinang. Untuk penerimaan frontliner ini Bank Sumsel Babel mempercayakan sepenuhnya kepada PT. Bintang Muda Sriwijaya (Magna Penta) sebagai vendor pelaksananya, dan untuk tes kesehatan diserahkan kepada RS RK Charitas khusus di Palembang dan RS Arsani khusus di Bangka Belitung.

Sedangkan untuk rekrutmen dan seleksi awal Officer Development Program (ODP) Bank Sumsel Babel dimulai pada bulan yang sama yakni November tahun 2015 dengan tahapan seleksi awal dari 2757 orang pelamar hanya 1223 orang yang lolos pada seleksi administrasi. tahapan seleksi pun kemudian dilanjutkan dengan Tes Potensi (Kemampuan verbal, numerik, logika), Tes Psikologi dan bahasa inggris, Tes Kesehatan dan Tes wawancara akhir sehingga yang tersisa dan lulus dari 5 tahapan seleksi tersebut hanya 113 orang yang terdiri dari 26 orang auditor, 75 orang analis, 3 orang programer PM1, 1 orang Programer PM3 dan 8 orang yuris.

Untuk vendor pelaksana penerimaan Officer Development Program (ODP), Bank Sumsel Babel mempercayakan sepenuhnya kepada PT. Binaman Utama (PPM Rekrutmen) dengan bekerjasama menggandeng RS RK Charitas khusus untuk pelaksana tes kesehatannya dengan tempat pelaksanaan seleksi semuanya dilakukan di Palembang.

Tidak hanya sampai disitu, agar dapat menghasilkan SDM yang berkualitas dan tangguh serta memiliki disiplin yang tinggi, Bank Sumsel Babel juga memberikan pelatihan Bintalfisdis kepada semua calon pegawai dengan mempercayakan pelatihannya kepada pihak Batalyon Arhanud di Km 18, kabupaten Banyuasin.

Serta tidak lupa Bank Sumsel Babel juga turut memberikan pelatihan klasikal kepada semua calon pegawainya agar siap memasuki dunia perbankan dan dapat memberikan informasi/pengetahuan yang lebih mengenai Bank Sumsel Babel dengan harapan nantinya dapat memberikan kepuasan pelayanan kepada seluruh nasabah Bank Sumsel Babel .

Penerimaan pegawai khusus frontliner dan ODP tersebut semuanya dipublikasikan kepada masyarakat melalui Surat kabar lokal (baik di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung), surat kabar nasional maupun website resmi Bank Sumsel Babel.

Dengan calon pegawai baru ini Bank Sumsel Babel berharap Bank ini dapat semakin tumbuh besar, mampu bersaing dengan Bank-bank umum besar lainnya yang telah ada, menjadi Regional Champion dan siap menuju IPO sesuai dengan keinginan stakeholders.(Release Humas BankSumselBabel)

Online Paper Updated at: 10.54.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top