Senandung Hikmah

ANGGARAN PUBM OKU DIPANGKAS RP19 M


Baturaja –

Pemerintah pusat telah mengeluarkan surat edaran terhadap pemangkasan 10 persen Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik secara mandiri untuk seluruh daerah di Indonesia, termasuk Kabupaten OKU. Salah satunya, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) sebanyak Rp19 miliar. Hal itu membuat PUBM lebih mengutamakan pengerjaan Proyek sekala prioritas.

“Anggaran kami dipotong Rp19 miliar. Dana itu terdiri dari pengurangan APBD Kabupaten OKU sebesar Rp13,5 miliar dan DAK Rp5,5 miliar,” ungkap Kepala PUBM OKU Ir H Helman MM kepada Detik Sumsel, Kamis (28/4).

Kata Helman, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk DPRD OKU, untuk membahas rencana pengurangan anggaran tersebut. ”Pengurangan ini akan memberikan dampak pada rencana kerja SKPD kami. Namun kami tetap mengutamakan skala prioritas dalam pengerjaan proyek fisik,” tuturnya.

Akibat pengurangan tersebut, lanjut Helman, berdampak pada beberapa kegiatan yang tertunda. Bahkan, sebagian kegiatan mengalami perubahan berupa pengurangan volume dari rencana sebelumnya.

Ditanya kapan akan dimulainya pelaksanaan kegiatan, dia menegaskan bahwa pihaknya masih akan melakukan pembahasan rencana kerja kegiatan yang mengalami perubahan. Hal itu dilakukan agar dalam pelaksanaanya nanti tidak ada kekeliruan dalam perhitungan yang disebabkan adanya pengurangan.

“Tahapan pelaksanaan akan segera dilaksanakan, namun harus menyelesaikan terlebih dahulu perhitungan atas adanya pengurangan anggaran terhadap beberpa item kegiatan yang dikurangi. Setelah itu, tahapan pengerjaan akan segera dilaksanakan termasuk tahapan tender,” pungkasnya. (fei)

Online Paper Updated at: 11.04.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top