Senandung Hikmah

AIR TERJUN CURUP TRI MULIA BUTUH SENTUHAN PEMERINTAH


Baturaja –

Beberapa potensi objek wisata di OKU masih belum mendapat perhatian dari pemerintah. Seperti air terjun Curup Tri Mulia di Desa Kunkilan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, OKU. Hingga saat ini, belum tersentuh pembangunan sama sekali.

Padahal, objek wisata tersebut menjadi alternatif warga untuk berwisata. Khususnya warga di kawasan Kecamatan Lengkiti, Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan sekitarnya. Namun, karena belum ada pembangunan, objek wisata tersebut tak banyak dikenal orang.

“Baru inilah tahu di sini (Kunkilan) ada air terjunnya. Tapi sayang jalannya masih setapak untuk masuk ke lokasi. Butuh perhatian pemerintah. Seperti membangun anak tangga dan cor jalan setapak,” ungkap Herman, salah satu pengunjung, Sabtu (30/4).

Bukan hanya akses menuju lokasi saja, jalan utama menuju objek wisata yang berjarak sekitar 3 km dari jalan aspal itu pun kondisinya parah. Jalan belum ada pengerasan, sehingga kendaraan roda empat sulit masuk ke lokasi terutama saat musim hujan. “Kami harus mendorong mobil dan badan penuh lumpur. Kami harap ada perhatian pemerintah. Minimal jalan tersebut ada pengerasan,” imbuhnya.

Sementara pemilik lahan di kawasan air terjun, Indah mengatakan, banyak warga yang berkunjung di lokasi air terjun tersebut, terutama saat hari Minggu. Puluhan warga, baik muda mudi ataupun berkeluarga, mendatangi air terjun yang bertingkat-tingkat itu. “Biasanya adik saya jaga parkir. Setiap kendaraan dikenakan uang jasa parkir Rp5.000. Setiap Minggu bisa dapat Rp300 ribu. Bukan hanya warga sekitar, warga luar juga banyak yang datang,” ujarnya. (fei)

Online Paper Updated at: 10.56.00
Get Free Updates:
*Please click on the confirmation link sent in your Spam folder of Email*

Be the first to reply!

Poskan Komentar

 
back to top